FISIOLOGI JANTUNG (CARDIOVASKULAR)

Assalamualaikum… Wahai sahabatku yang disayang Allah SWT. Tidakah kita tau, betapa luarbiasanya manusia yang telah diciptakan oleh sang Qolik dan dalam bentuk yang begitu sempurnanya. Mari kita ingat kembali tentang materi kuliah terlebih dahulu agar kita bisa mengembangkan ilmu yang kita miliki nantinya.

FISIOLOGI KARDIOVASKULAR.
Fisiologi dari jantung pada dasarnya sangatlah erat kaitannta dengan pulmo (paru), jadi saya kali ini membahas keduanya yaitu fisiologi kardiopulmunal.

Fisiologi kardiopulmonal meliputi penghantaran darah yang terdeoksigenasi (darah dengan kadar oksigen yang rendah dan kadar karbondioksidanya yang tinggi) dari vena cava inferior dan superior kebagian atrium kanan. Dan setelah itu di lanjutkan darah dikirim ke ventrikel kanan melalui katup trikuspidalis. Dan darah akan dikirim lagi ke paru untuk mendapatkan oksigen melalui vena pulmonalis. Setelah darah mendapatkan oksigen atau sudah terjadi pertukaran antara oksigen dengan karbondioksida, maka darah akan segera di kirim ke bagian atrium sinistra melalui arteri pulmonalis dan dilanjutkan ke ventrikel sinistra melalui katup bicuspidalis. Jika setelah sampai pada bahian jantung yang ini (ventrikel sinistra) maka darah akan dikirimkan ke seluruh tubuh melalui katup aorta dan proses ini akan berlanjut lagi ke vena cava dan kembali ke jantung lagi.
gambar
dan jika ada pertanyaan, silahkan untuk clik disini untuk mengajukan pertanyaan anda. Trimakasih dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin dan wasalamualaikum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s