HIDUPKU ADALAH KEINGINANMU (bagian 1)

PADA malam ini ada sebuah kisah yg takkan terlupa, karena hati kan terasa hampa. Pada dasarnya aq adalh anak seorang petani, aq lahir di Kalimantan timur, penajam, girimukti 1988. Awalnya aq sama seperti anak biasa, memiliki bapak, ibuk dan teman sepermainan. Saat ini aq tak bisa begitu mengingat dengan jelas pada awal kisahku. Tetapi yg pasi aq ketahui adalah sesuatu yg tak ku inginkan telah terjadi pada ku. Pada hari itu, seperti biasa aq bermain dengan teman2 sebayaku. Ada hilal (anak pojok kampung dan sahabat gerbaikku) kami bermain di belakang samping rumah pak tono. Tak lam kemudian “hai jul, lal… (sapa dani anak pak tono)
“hai…. (jawab kami)
sini kita bikin nasi goreng (ajak dani)
“oh boleh… Kebetulan kita dah mulai lapar ni.. (jawab hilal)

Tak mala kemudian kami ber 3 memasak nasigoreng bersama2, waktu pun terus berjalan dan hari sudah berganti sore. Matahari seakan tak mau lagi menemani kita untuk bermain. Lalu akupun pulang. Dan yg perlu kalian tau, bapakku bekerja di hutan untuk mencari kayu untuk disetorkan kepada para pengepul. Dia selalu bertanggung jawab akan kami. Dialah orang yg terakhir merasakan bahagia dan dialah yg paling awal menderita unuk mengabdikan hidupnya pada kami.. Oh iya… Dulu kami memiliki beberapa ayam peliharaan, dan sore itu kami berdua (aq dan mamakQ) memasukkan ayam2 kami. Assalamualaikum… ( bapak datang)
Walaikumsalam… Pak…
Awalnya keliarga ku harmonis (menurut pandangan ku sih..) entah kenapa kesokan hari setelah aq plang sekolah, tak tau dari mana datangnya. Ada seorang lelaki tinggal di rumah kami, dia tinggal beberapa hari dalam gubuk kami. Dan setelah selang beberapa hari mulailah ada keributan dalam keluarga kami,  aq tak tau awal permasalahanya di mana? Tapi yg masih aq ingat adalah waktu ibuku, ibu kandungku menanyakan sebuah pertanyaan yg tidak begitu dimengerti anak 3 th seperti aq.
“Nak.. Kamu ikut bapak ato mamak? Yaudah… Kamu ikut bapak aja, mamak mau pergi. Nanti kalo makan, dan bapak g ada… Ambil sendiri ya? Kalo beol… Nanti cebok sendiri.. Juli sekarang sudah besar.. Harus mandiri! (kata mamakku)
Aq hanya ter diam tanpa mengerti ada maksud apa di balik perkataan mamakku?
BERSAMBUNG…..
my profil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s