HIDUPKU ADALAH KEINGINANMU (bagian 3)

Tak lama setelah kami sampai di tanah jawa, kami melajutkan perjalanan darat dengan bus jurusan surabaya malang. Tak lama aku pun tak sadar sudah mendekati tempat tujuan kami. Untuk sejenak hilang ingatan tentang mamak yang telah pergi, tak lama setelah turun di depan sebuah rumah dan terlihat sosok wajah seorang ibu yang mendatangi kami.

“Mas sarni..?? Ni aq adekmu sutimi” (tanya seorang ibu tersebut). Terliahat suasana yang begitu akrab diantara bapak dan ibu itu. “Ya Allah… Timi?? Pie kabare ndok” (balas bapak) dan dimulailah sambutan dengan tangisan yang semua itu tak bisa aku mengerti? Haya bisa menatap yang aku lakukan. Dan lalu berjalanlah kami menuju rumah ibu tersebut dan yang ternyata tidak lain adalah bibiku. Seiring berjalanya waktu yang tak begitu mengerti, aku pun tinggal bersama bibiku yang ada di blitar dan bapak masih berusaha untuk mencukupi kebutuhan hidupku.
Detik waktupun terus berjalan, dan setelah beberapa bulan terlamlaui. Terdenga di telinga ini akan ada sosok wanita yang akan menjadi pendamping bapakku. Seingatku tak teramat cantik sih, tapi tak tau juga.. Itu masalah orang dewasa! Masalah rasa dan cinta yang masih belum aq mengerti Sdiwaktu itu. Setalah pelaksanaan pernikahan dan sebagainya, bapak dan ibu tiriku pergi merantau ke sulawesi. Dan dimulailah kehidupan baruku di tanah jawa yang menjadi saksi ku menjadi tumbih dewasa nanti..

“San.. Kamu besok lusa mulai sekolah ya? (pinta bibiku) “iya mak” (jawabku).
“Panggil saja ibuk… Jangan mamak ya..?? (tegas orangtua baruku)
Keesokan pada bari “H” tibalah waktu yang ku nanti, waktu dimana aq mengenyam pendidikan baruku. bersambung…..

One thought on “HIDUPKU ADALAH KEINGINANMU (bagian 3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s