Tips Sehat Serat

Assalamualaikum… Wahai sobat sehat… Kali ini saya mau ngingetin sobat untuk sadar serat… Hehehe kalo yang dulu makanana kita tu kan harus 4 sehat 5 sempurna… But, that’s diferen… Dah ganti ma banyak macam… Alias complit! Ada buah, sayur, protein, karbohidrat dll. Nah yang mau gua bahas sekarang spesifik tentang serat bro.. Kalo mau sehat dalam pencernaan bobat jangan sampai nglupain yang satu ni… Yaitu serat dan yang satu ni ada dalam sayuran bro…

Tapi kalo bagi sobat yang bisa membagi waktu buat nyempatin waktu unyuk menyediakan sayuran dalam setiap menu di meja makan kita gak masalah bror.. Yang jadi masalah bagi para bujangan, anak kost, ma para jomblo2 lainnya.. Masak dah 2013 masih suka makanan junk food?? Gak sehat bror… Trus gmna jika hanya dengan cara praktis tapi lu dah bisa nyukupin kebutuhan serat? Mau tahu cara ngakalinnya? Siap2 ya…

Bahan2 yang harus sobat siapin ni bror..

1. Beras.
2. Air.
3. Agar (disarankan untuk memilih yang netarl/ tanpa rasa dan warna alias putih ya bror)

Cara memasak sama aja bror.. Kayak ibu2 yang lagi nanak nasi..  Ni gua kasih tau…

1. Stap pertama ni kita cuci dlu berasnya bro.. Kalo dah bersih, langsung masik ke tahap ke…

2. Yaitu beri secukup air pada beras yang mau kita masak.

3. Tuangkan secukupnya agar sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan.

4. Tinggal tancepin jak rice cooker ke stop contak dan tekan saklarnya bro… Ingat, jangan lupa untuk mengaduknya ya.. Biar panasnya merata…

Gimana sobat sehat semua… Gampangkan??? Ok smpai jumpa dengan tips selanjutnya…

2 thoughts on “Tips Sehat Serat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s